Ide Kreatif Dari Ban Mobil Bekas

PerumahanDiBandung - Postingan kali ini saya mencoba menuangkan ide lain diluar informasi perumahan di Bandung, tadinya saya berfikir hanya berkutat mengenai info-info mengenai perumahan saja. Tetapi hal lain seperti desain interior maupun eksterior dan furniture juga sangat berkaitan erat dengan rumah itu sendiri.

Dewasa ini pemilik rumah sudah banyak yang mempunyai kendaraan berupa mobil, dan pasti pernah mengganti ban mobilnya kan. Nah, Sesuai dengan judul yang mau diangkat mengenai ide kreatif dari Ban Mobil Bekas untuk menghiasi rumah idaman anda.

Ban Mobil Bekas Menjadi Pot Tanaman
Cukup mudah untuk membuat ban mobil bekas menjadi Pot Tanaman, anda tinggal menyiapkan ban mobil bekas, cat besi/kayu/tembok yang baru ataupun bekas pakai, akan tetapi untuk hasil yang memuaskan saran saya gunakan cat besi yang berkarakteristik tahan lama terhadap cuaca panas atau dingin dan lebih mengkilat warnanya. Cat seluruh bagian luar ban mobil bekas  yang telah disiapkan, biarkan kering. Setelah kering letakan ban mobil bekas itu di area yang ditumbuhi bunga atau bisa juga diisi dengan tanah pada bagian dalam kemudian tanami bunga.
Dan lihatlah seperti gambar berikut, terlihat cantik bukan pekarangan rumah anda.

Ban Mobil Bekas Menjadi Pot Tanaman

Ban Mobil Bekas Menjadi Pot Tanaman

Ban Mobil Bekas Menjadi Kursi
Untuk hal ini dibutuhkan keahlian, tenaga, dan waktu yang lebih. Karena memerlukan kehati-hatian salah sedikit bisa anggota badan anda yang terluka. Diperlukan sedikitnya empat buah ban mobil bekas, dua untuk alasnya, dua lagi untuk dipreteli menjadi pelengkap dari bagian alas/kursi yang hendak dibuat.
Lagi dan lagi menggunakan cat, agar terlihat lebih menarik. Kalau tidak dicat ya pasti warnanya hitam membosankan seperti nampak tidak ada perubahan.
Dan lihatlah gambar berikut, hasil kreasi ban mobil bekas menjadi kursi.
Ban Mobil Bekas Menjadi Kursi

Ban Mobil Bekas Menjadi Kursi

Ban Mobil Bekas Menjadi Kursi

Ban Mobil Bekas Menjadi Meja Sederhana
Ini sih simpel aja, cukup menyediakan ban mobil bekas dua buah yang telah dicat dengan kaca khusus buat meja berbentuk bulat atau bebas terserah anda.
Coba lihat tuh gambar dibawah ini adalah kreasi yang nyata dari ban mobil bekas menjadi meja sederhana nan cantik.
Ban Mobil Bekas Menjadi Meja Sederhana

Gimana sahabat pembaca blog perumahan di bandung tertarik apa tidak dengan ide kreatif dari ban mobil bekas diatas tadi, engga ada salahnya lho buat di aplikasikan di rumah idaman anda sekeluarga.
Simple But Very Usefull!!! sampai jumpa di tulisan berikutnya ya....